Menjaga kesehatan bibir, Cara membuat lip scrub alami | Lipscrub homemade

 
Hello lovely people... Sesuai judulnya kali ini aku akan membagikan tips cara membuat lip scrub alami, karena aku termasuk orang yang rutin melakukan scrub bibir dan ada hasilnya di bibir aku setelah pemakaian rutin. Kenapa sih perlu melakukan scrub bibir?  gimana caranya? Mungkin sebagian orang terutama perempuan nih udah ga asing dengan lip scrub bahkan mungkin udah jadi perawatan mingguan kalian..
Nah,  sebelum tau nih gimana sih cara membuat lip scrub / masker bibir alami sendiri. Perlu kalian dulu apa sih manfaat melakukan lip scrub ini.. Check this out!
 
Lip scrub penting banget dilakukan sebagai treatment untuk kalian terutama perempuan yang suka pake produk lip untuk mempercantik penampilan entah itu lipstik, liptint, lipgloss, lip liner,  dsb..  Kenapa? Karena ketika kita menggunakan produk-produk lip tersebut tentu akan meninggalkan sisa-sisa meskipun telah dihapus yang apabila dalam jangka waktu panjang akan menyebabkan masalah seperti bibir hitam,  oleh karena itu bibir kita perlu regenerasi kulit apalagi kulit di bibir itu kan termasuk bagian kulit yang paling sensitif kan jadi perlu nih proses pengangkatan sel-sel kulit mati melalui scrub-ing agar bibir kita tetap sehat, tidak pecah-pecah,  tidak menghitam, dan tidak kering.. 


Udah banyak sih produk pabrik atau brand-brand tertentu yang mengeluarkan produk lip scrub dan harganya pun variatif di mulai dari 25rban - 80rban jg ada,  tapi tau ga sih kalau kita bisa buat sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan tentu kita menjamin bahwa lipscrub yang kita buat tanpa bahan kimia. Dan banyak banget bahan alami yang bisa dijadiin bahan untuk membuat lipscrub, kali ini aku akan kasih tau cara membuat lipscrub kopi. 

Yaappz langsung aja deh, "Cara membuat lipscrub alami sendiri| Lipscrub homemade"



Bahan-bahan :
1. 1 sdt kopi bubuk murni
2. 1 sdt gula pasir
3. 2-3 sdt minyak zaitun
4. 1/2 sdt Vaselin repairing jelly

alat :
1. sendok
2. Wadah kecil

Cara membuat :
1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan (Gula pasir sebaiknya ditumbuk terlebih dahulu agar teksturnya tidak terlalu kasar)
2. Campurkan kopi dan gula pasir sampai merata pada wadah
3. tambahkan minyak zaitun,  kemudian aduk sampai menjadi pasta jangan terlalu encer ataupun padat
4. Setelah tercampur, tambahkan vaseline dan aduk kembali sampai merata.
5. Jadi deh, siapkan wadah untuk menyimpan lipscrub yang telah dibuat. disini aku pake wadah bekas krim dokter punya mamahku gitu yang udah dicuci sampe bersih.




Yay, udah jadi deh lipscrubnya,  gampang bgt kaan???  ini bisa dipake buat 2-3 minggu dengan pemakaian 2-3x/minggu loh guys simpan aja disuhu ruang atau dikulkas biar tambah awet.
Cara aplikasinya tinggal olesin lip scrubnya ke bibir sambil digosok perlahan terus didiamkan 5 menit terus bilas deh.  Setelah dibilas kalian bisa pake vaseline/lip balm biar makin lembab bibirnya ;))
Sekian info cara membuat lipscrub kopi,  semoga bermanfaat~

Comments